Menu Tambahan ‘Ruh’ Sepekan

(Insya Allah bukan bermaksud riya..menu ini buat saya aja kok, butuh banget! Tapi mudah – mudahan bermanfaat buat yang lain)

Tubuh boleh aja memenuhi syarat 4 sehat 5 sempurna, berusaha maksimal dan total menjaga kesehatan supaya jauh dari penyakit. Tetap bugar dan sehat sepanjang waktu. Tapi rupanya itu aja belum cukup bagi saya, kenapa? Karena ruh saya sering terkena ‘gangguan’. Jujur aja every single minute rasanya banyak banget celah untuk berbuat ke arah yang ‘sruntulan’. Menurut sahabat saya, bisa jadi ruh saya kurang ‘makanan tambahan’. Bisa jadi saya merasa sudah hampir complete, tapi kan syaiton gak akan pernah berhenti niup dan ngebisikin ‘virus – virus katro’ ke dalam diri kita. Untungnya setiap akhir pekan kami ber-enam selalu berusaha bertemu untuk saling share, biasa lah ’keputrian’. Jadi sering buat ajang saling mengingatkan di kala futur.

Alhamdulillah, saya merasa beruntung ada diantara sahabat – sahabat saya yang sangat penuh ‘cinta’ karena Allah. Btw, baru kali ini lho saya punya sahabat perempuan yang ‘cuco’, Insya Allah tulus dan ikhlas menjalin ukhuwah dengan sesama, jadi kayaknya bikin kangen untuk ketemu terus.

One of my best friend, Ukh Fitri, menyarankan untuk mensuplai ‘menu tambahan ruh’ setiap pekan, antara lain :

  • Qiyamulail (minimal 3x dalam 1 pekan)
  • Shaum Sunnah (Senin&Kamis)
  • Shaum Yaumul Bith (3 hari dalam 1 bulan)
  • Al-Matsurat (7x pagi dan sore)
  • Tilawah (7 Juzz dalam 1 pekan)
  • Baca Buku

Well, saya akan senang sekali, kalo dari teman – teman mau memberikan tambahan saran dan kritik bagi diri saya. Biar ‘searching’ kesalahan dalam diri bisa lebih dalem. Hmmm...! abis, manusia tuh kan emang tempatnya berbuat dosa, so... musti sering – sering ‘scan virus’ plus ‘makanan tambahan’. Tul gak ??

1 comment:

az&fa said...

terus bermuhasabah dan selalu bersama orang-orang yang bisa menyemangati kita...

untuk pertanyaan kursornya...
tadinya mau ditarus disini tapi gak boleh sama blogger