Labbaikallahumma labbaik...

Office. 11:23PM. Murrotal Syeikh Sa’ad Suraim
Tadi pagi sekitar jam 07.30 saya sudah harus meluncur ke Masjid Al-Azhar – daerah Blok M. Saya mau mengantar dan melepas keberangkatan atasan saya beserta isterinya menunaikan Ibadah Haji. Lagi musim haji sekarang kan? Di tambah seruan “Labbaikallahumma labbaik...labbaikkallaa syarikalakalaabaiik...innal hamda wa ni’mata lakawal mulk..laa syariikalak..” praktis keharuan menyeruak dalam rombongan haji tadi. Sanak saudara – handai tolan saling bersalaman dan berangkulan melepas kepergian orang – orang tercintanya yang akan menunaikan Rukun Islam ke 5 itu. Gitu juga dengan saya tadi, dengan atasan saya, karena bukan mahram saya hanya bersalaman dari jauh aja, tapi dengan isterinya...huaaaa...nangis – nangisan deh! Sambil memeluknya dengan penuh haru,”hati – hati ya bu...jangan lupa salamku untuk Rasulullah ya bu...panggil namaku disana ya bu....”. Si ibu mah ‘iyak - iyak’ aja deh..abis saya kebanyakan pesenan siih...hehe... Tapi yang terpenting aku mohon supaya isteri atasan saya itu nda lupa untuk menyampaikan salam saya kepada Baginda Rasulullah SAW setibanya di Raudhah nanti. Saya nitip doa juga sih...panjaaang banget! Hihihi..dibacain nda ya? Mudah – mudahan lah..
Jadi inget waktu perjalanan umrah taun lalu, hmm...saya nda ada habis – habisnya memuji Allah atas keindahan Baitullah – Holy Ka’bah – Masjidil Harram – Masjid Nabawi – Raudhah – udaranya – panasnya kota itu – jernihnya muka – muka orang beribadah, Subhanallah...Subhanallah...Subhanallah...! “ Pesonanya “ membuat saya selalu rindu utuk kembali kesana. Saya yakin bukan cuma saya yang merasakan ini, pasti semuanya punya perasaan yang sama.
Tul kan???
Labbaikallahumma labbaik...labbaikalaa syarikalakalaabaiik...innal hamda wa ni’mata lakawal mulk...laa syariikalak...
Dear Bapak & Ibu Aziz Luthfi, Semoga mendapatkan Haji yang Mabrur dan bisa kembali ke tanah air dengan selamat. Amiin...

1 comment:

rini as said...

senengnya. aku juga pengen berat nih ke sana