Inget Mati Neng...!

Office. 17:18 WIB. Ribeuddd !!
Semoga Allah mengampuni kelalaian dan kekhilafan saya disetiap saat. Saya cuma sanggup tersenyum kecut dan segera menghambur keluar ruangan untuk berwudhu. Jam menunjukkan pukul 17.05 WIB, ketika seorang teman diruangan saya mendekati sambil berkata cukup keras,” tuh baca di monitornya, sapa yang nempel ? UMUR SUDAH 32,SUDAH MASUK ANTRIAN KEMATIAN, SHOLAT HARUS TEPAT WAKTU! ”. Aku tertegun dan beristighfar.
Aneh ya, godaan duniawi begitu dahsyatnya sampe saya lebih suka terlena dan berkutat dengan pekerjaan saya. Padahal reminder adzan selalu otomatis di komputer saya setiap kali waktu shalat tiba. Tapi seringkali saya abaikan. Setelah selesai shalat, pikiran saya berkecamuk nda karuan. Saya terdiam menatap monitor saya dan setumpuk pekerjaan saya di meja kerja. Emang apa yang saya cari? Padahal kalo Allah tidak meridhoinya, saya bisa apa? Lalu kalo Allah memutus rizki-Nya, saya minta kemana lagi? Minta ke atasan saya? Ke owner perusahaan? Lha wong yang kasih mereka rizki juga tetap Allah.
Mana bisa ya pekerjaan lebih penting dari Allah? Saya bayangkan sendiri, kalo atasan memanggil saya, saya pasti langsung menjawab dan menghampirinya serta siap dengan paper dan pena saya, saya selalu siap menerima tugasnya (nda mau mengecewakan). Lalu Allah? Bukankah sudah jelas Allah adalah Tuhan Semesta Alam, Penguasa Jagad Raya, adakah alasan untuk mengabaikan-Nya walaupun sedetik?
Dan apabila hamba – hamba Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang mendo’a apabila ia berdo’a kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah) Ku dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran ” (QS.Al-Baqarah : 186)
Kemudian teman saya tadi menyentak lamunan saya dengan kata – kata pahitnya, “makanyaa....inget mati neng!”. Hiks...!!!!

1 comment:

Donny said...

Kata seorang ustadz mah...
Itu komputer masih kita yang pegang aja, kita suka nunda-nunda shalat, apalagi kalau komputer yang megang kita...? :))