What A Lovely Couple!

Wednesday, February 6th , Office, 11:27PM, Cheers!

Tadi pagi, ketika saya sedang berangkat ke kantor, mata saya terhenti pada sepasang kekasih yang keduanya sudah sama – sama tua renta dan saling bergandengan. Lalu saya menyebutnya ‘soulmate’.
Istrinya dengan setia menggandeng pujaan hatinya yang kelihatannya sedang mengalami stroke, karena terlihat dari tangan dan kakinya yang timpang ketika berjalan. Ada yang aneh dengan itu? Bagi saya “Ya”...sepanjang hidup saya, baru kali ini saya melihat sepasang kekasih yang masih sama – sama diberi umur panjang hingga bungkuk dan rambut memutih, saling setia dan bergandeng tangan. Seolah mereka sepakat menepati janji untuk sehidup semati. Hopefully, cinta mereka terpupuk karena berlebihnya cinta mereka terhadap Allah ‘Azza Wa Jalla. Sehingga, kesetiaan untuk mentaati Allah begitu meresap kedalam hati keduanya dan Allah menguji mereka dengan umur panjang, cinta, kesetiaan dan pengorbanan.
Lalu saya berhayal, andai cerita itu berpihak pada saya. Lalu hati ini ridha dan ikhlas menerima apapun kehendak Allah terhadap diri saya. Lalu saya mati tersenyum bersama belahan jiwa saya. Allah, semua karena Allah...(itu keinginan hati saya)
QS. Ali Imran : 145
وَمَا كَانَ لِنَفْسٍ أَنْ تَمُوتَ إِلا بِإِذْنِ اللَّهِ كِتَابًا مُؤَجَّلا وَمَنْ يُرِدْ ثَوَابَ الدُّنْيَا نُؤْتِهِ مِنْهَا وَمَنْ يُرِدْ ثَوَابَ الآخِرَةِ نُؤْتِهِ مِنْهَا وَسَنَجْزِي الشَّاكِرِينَ
"Sesuatu yang bernyawa tidak akan mati melainkan dengan izin Allah, sebagai ketetapan yang telah ditentukan waktunya. Barang siapa menghendaki pahala dunia, niscaya Kami berikan kepadanya pahala dunia itu, dan barang siapa menghendaki pahala akhirat, Kami berikan (pula) kepadanya pahala akhirat. Dan Kami akan memberi balasan kepada orang-orang yang bersyukur".

2 comments:

Anonymous said...

Good Afternoon!!! ummunabilkhan-alwafi.blogspot.com is one of the most excellent informational websites of its kind. I take advantage of reading it every day. I will be back.

Ummu Nabil said...

Good afternoon for u too...thanks...:)
Are u 'Kanda'...?