My View About 'Iron Man' Movie

Mei 2008. MTA. On the evening

In The Name of Allah, Most Gracious-Most Merciful. Sholawat dan Salam semoga selalu tercurah kepada Baginda Rasulullah SAW beserta keluarga dan para sahabatnya. Just arrived at home. Saya hanya mencoba sedikit sharing dan menyampaikan pandangan tentang film yang baru aja saya dan keluarga tercinta saya tonton. Title-nya 'Iron Man'. To be honest, saya hanya ingin bersantai bersama keluarga dan buah hati saya, dan tadinya menganggap film itu adalah 'hanya' film anak-anak belaka, dan tidak ingin menilai ada misi tertentu dalam film itu. Tapi ketika mulai memasuki adegan pertama, dimana diceritakan ada beberapa pasukan Amerika di sebuah negara Afganistan, saya jadi mulai serius meneliti setiap adegan dalam film itu. Jadi ceritanya nih, Sang Iron Man, yang bernama Tony, adalah seorang pencipta senjata dan bahan peledak tercanggih yang berlabel 'Spark' ini berasal dari negeri Uncle Sam. Si Tony bersama sang pasukan tiba-tiba diserang dan disandera oleh sekelompok pasukan perang dari Afganistan. Singkatnya, Si Tony dimasukan ke dalam sebuah penjara bawah tanah bersama seorang kafir yang menyelamatkan nyawanya. Selama di penjara Si Tony dipaksa untuk membuat sebuah Bom Perang, dimana bom itu akan digunakan oleh pasukan Afganistan untuk menyerang pasukan Amerika. Tapi jadinya si Tony malah bikin baju robot yang dia gunakan dan nantinya di sebut sebagai 'Sang Iron Man'. Si Iron Man yang berasal dari Amerika itu tiba-tiba menjadi penyelamat nyawa masyarakat Afganistan yang tertindas oleh pasukan penghianat perang Negaranya sendiri. Aaaarrgggh....! sampe situ saya sudah tau maksudnya. Saya berharap anda pun akan cepat tau maksudnya. It means Tentara Negara Islam pecundang, bodoh dan merupakan sekelompok teroris yang berperan ganda menjadi penghianat bangsa dan tidak ber-prikemanusiaan. Wew!!!! Dalam cerita itu seolah dibolak-balik, bahwa sesungguhnya Amerika-lah penyelamat dunia! Pembodohan masyarakat awam. Grrrrhhh.....gemes banget deh liatnya! Padahal??? Ooo please, we already know what they do with Jundi-jundi Allah dan Negara Islam. Well it just my view bout that movie, kalo anda penasaran nonton aja lewat DVD bajakan,hehehe...biar Amrik-nya gak nambah kaya. (oops! salah ya?).Hehehe.. So, how about ur view? Mohon maaf bagi yang kurang berkenan. Sesungguhnya jika ada kesalahan dan kekurangan semata-mata adalah dari diri saya sendiri sedangkan Kesempurnaan itu milik Allah. Fastabiqul Khairaat...
Selengkapnya.....