Al-Khansa' Was Gone...

"Innalillahi Wa innailaihi roji'uun..."
Calon bayiku...Al-Khansa' sudah pergi
Ikhlas...
Sabar...
Tawakal...

Sept 27th, sekitar jam 12.30 siang di RS.Harapan Kita - Jakarta, Dr.Sutikno.,SpOG mengatakan bahwa kandungan saya gugur. Menurutnya, tidak ada aliran darah yang mengalir ke dalam kantung bayi saya dan otomatis dia tidak berkembang.

Saya sudah menduganya...

Saya sudah merasakan kepergiannya didalam rahim saya bahkan beberapa hari sebelumnya.

Ketika dokter menyampaikan berita itu tadi, saya tetap tidak bisa menyembunyikan kesedihan saya, walaupun dalam beberapa hari sebelumnya saya sudah menangisinya.
Anak dan suami tercinta saya faham sekali perasaan itu, mereka berusaha menghibur saya, walaupun saya tau, mereka juga pasti sangat sedih.

Entah apa rencana indah Allah terhadap keluarga saya, tetap saya yakin hal itu akan ada. Karena janji Allah adalah BENAR.
As a Human, saya menyalahi diri saya sendiri bagaimana mungkin ini harus terjadi. Dan sempat terbesit dalam hati saya tentang prasangka buruk terhadap-NYA. Astaghfirullah...
Akhirnya saya yakin, inilah yang jawaban Allah yang terbaik bagi kami sekeluarga.

Setiap saat saya berdoa pada-NYa : "Ya Rabb...Engkaulah Yang Maha Mengetahui yang terbaik bagi kami, Jika memang dia (Al-Khansa') adalah yang terbaik Kau titipkan kepada kami, maka kuatkanlah dia didalam rahimku, sehatkan kami berdua. Namun jika tidak, maka tolonglah kami berikan jalan yang terbaik..."

Maka...
Disisi Allah lah tempat yang terbaik bagi Al-Khansa'.

Anakku...
Maafkanlah aku jika selama mengandungmu, banyak hal yang membuatmu sakit dan terluka, sungguh maafkan lah aku...
Kamu pasti sangat tau, aku sangat mencintaimu bahkan hingga kau pergi dariku.
Tapi aku harus ikhlas melepasmu pergi, karena aku yakin disisi-Nya adalah yang terbaik bagimu.
Kita tidak berpisah jantung hatiku...
Kita hanya harus saling mendoakan di tempat yang berbeda, bahwa kita kelak akan saling bertemu kembali, dan menjalani ujian Allah ini dengan sabar.
Tahukah kamu, aku sering membayangkan, bagaimanakah rupamu...jasadmu...
Apapun kamu, aku yakin kau pasti diciptakan Allah dengan sangat sempurna.
Jangan bersedih ya sayang...
Mami - Papi dan Nabil tetap berdoa untukmu...
Semoga kau menjadi 'Wildan' di Surga kelak
Aku mencintaimu...
Dan selalu...

No comments: